Review Iklan Honda
Principles
Pada iklan honda ini balance yang digunakan yaitu asimetris, setiap ada pergerakan atau action posisi pergerakan benda ada di sisi kiri. Walaupun tidak seimbang tetapi balance asimetris ini konsisten ada di sebelah kiri sehingga mata kita tidak harus mengarah kiri kanan, dengan itu kita bisa fokus melihat pergerakan komponen otomotif dalam iklan tersebut.
Repetition dari iklan ini ada beberapa
1. Arah pergerakan benda, arahnya sama dan berulang yaitu mengarah ke kiri.
2. Shape : Shape yang berulang dari iklan ini antara lain roda, mur, paku, speaker yang tersusun
bersama secara berulang.
Tekstur lantai pada iklan tersebut juga menggunakan motif dan bentuk yang berulang
yaitu tekstur coklat kayu.
Color : Selain itu warna yang digunakan dari awal hingga akhir cenderung ke warna hitam dan
turunannya seperti abu-abu.
Emphasis:
Merupakan penekanan yang ingin ditonjolkan. Pada iklan ini emhpasis yang ditunjukkan yaitu pada bagian mobil utuh karena bagian itu yang paling beda. Bagian sebelumnya merupakan sparepart, namun pada bagian ini semua menjadi satu kesatuan.
proportion:
Pada bagian tertentu seperti bagian ketika benda-benda saling sentuh iklan ini menggunakan zoom in sehingga proporsi object menjadi besar jadi kita dapat melihat jelas apa yang bergerak, tetapi saat memperlihatkan alur atau arah object bergerak menggunakan zoom out sehingga proporsi object menjadi kecil dan kita bisa melihat sekitarnya.
prespective:
Prespective dapat membuat kedalaman atau mempengaruhi ruang dalam bidang. Pada iklan ini prespective yang digunakan dari depan. Beberapa bagian saat zoom in ruang menjadi sempit (contoh gambar diatas yang kedua), tetapi pada bagian tertentu (contoh gambar diatas yang pertama) menggunakan zoom out sehingga ruang atau bidang kerja menjadi lebih besar.
unity:
Unity dalam iklan ini yaitu mereka menggunakan tone color yang sama dari awal hingga akhir yaitu warna kecoklatan. Hal tersebut juga mempengaruhi seluruh bagian yang ada didalamnya sehingga memliki warna kecoklatan seperti body mobil yang seharusnya warna hitam pekat menjadi seperti kecoklatan, begitu juga dengan besi sparepart yang seharusnya warna abu dengan highlight putih terlihat seperti kecoklatan.
Element Design
tesktur:
1. Keras, besi yang mengkilap pada sparepart mobil tersebut membuat efek keras tapi juga licin.
2. Elastis, pada bagian roda yang membuat efek domino, roda tersebut saling memantul sehingga saling bergerak hal tersebut karena bola tersebut bersifat elastis.
color:
Warna yang digunakan pada iklan ini tidak banyak, hanya warna coklat dan turunannya. Lalu Warna Hitam dan Putih. Tetapi ada warna lain tidak dominan seperti lampu dan dongkrak yang berwarna merah.
Warna yang digunakan yaitu tone, warna dasar (hue) dicampur grey. Warna dasar yang digunakan kebanyakan yaitu coklat.
Warna yang beda selain grey yaitu hitam dan merah. Teteapi warna tersebut sebenarnya merupakan warna dari brand honda. Tone juga merupakan warna dari logo honda, yang keabu-abuan.
shape:
Bentuk yang digunakan beragam mulai dari tidak bersudut, yang memiliki sudut hingga yang organik
Bentuk bulat seperti pada mur, bola dan katrol.
Bentuk organic seperti kabel dan kenalpot.
Bentuk pipih seperti kaca jendela dan kap mobil,
https://www.youtube.com/watch?v=KkNMyYYrWgE
Pada iklan honda ini balance yang digunakan yaitu asimetris, setiap ada pergerakan atau action posisi pergerakan benda ada di sisi kiri. Walaupun tidak seimbang tetapi balance asimetris ini konsisten ada di sebelah kiri sehingga mata kita tidak harus mengarah kiri kanan, dengan itu kita bisa fokus melihat pergerakan komponen otomotif dalam iklan tersebut.
Repetition dari iklan ini ada beberapa
1. Arah pergerakan benda, arahnya sama dan berulang yaitu mengarah ke kiri.
2. Shape : Shape yang berulang dari iklan ini antara lain roda, mur, paku, speaker yang tersusun
bersama secara berulang.
Tekstur lantai pada iklan tersebut juga menggunakan motif dan bentuk yang berulang
yaitu tekstur coklat kayu.
Color : Selain itu warna yang digunakan dari awal hingga akhir cenderung ke warna hitam dan
turunannya seperti abu-abu.
Emphasis:
Merupakan penekanan yang ingin ditonjolkan. Pada iklan ini emhpasis yang ditunjukkan yaitu pada bagian mobil utuh karena bagian itu yang paling beda. Bagian sebelumnya merupakan sparepart, namun pada bagian ini semua menjadi satu kesatuan.
proportion:
Pada bagian tertentu seperti bagian ketika benda-benda saling sentuh iklan ini menggunakan zoom in sehingga proporsi object menjadi besar jadi kita dapat melihat jelas apa yang bergerak, tetapi saat memperlihatkan alur atau arah object bergerak menggunakan zoom out sehingga proporsi object menjadi kecil dan kita bisa melihat sekitarnya.
prespective:
Prespective dapat membuat kedalaman atau mempengaruhi ruang dalam bidang. Pada iklan ini prespective yang digunakan dari depan. Beberapa bagian saat zoom in ruang menjadi sempit (contoh gambar diatas yang kedua), tetapi pada bagian tertentu (contoh gambar diatas yang pertama) menggunakan zoom out sehingga ruang atau bidang kerja menjadi lebih besar.
unity:
Unity dalam iklan ini yaitu mereka menggunakan tone color yang sama dari awal hingga akhir yaitu warna kecoklatan. Hal tersebut juga mempengaruhi seluruh bagian yang ada didalamnya sehingga memliki warna kecoklatan seperti body mobil yang seharusnya warna hitam pekat menjadi seperti kecoklatan, begitu juga dengan besi sparepart yang seharusnya warna abu dengan highlight putih terlihat seperti kecoklatan.
Element Design
tesktur:
1. Keras, besi yang mengkilap pada sparepart mobil tersebut membuat efek keras tapi juga licin.
2. Elastis, pada bagian roda yang membuat efek domino, roda tersebut saling memantul sehingga saling bergerak hal tersebut karena bola tersebut bersifat elastis.
color:
Warna yang digunakan pada iklan ini tidak banyak, hanya warna coklat dan turunannya. Lalu Warna Hitam dan Putih. Tetapi ada warna lain tidak dominan seperti lampu dan dongkrak yang berwarna merah.
Warna yang digunakan yaitu tone, warna dasar (hue) dicampur grey. Warna dasar yang digunakan kebanyakan yaitu coklat.
Warna yang beda selain grey yaitu hitam dan merah. Teteapi warna tersebut sebenarnya merupakan warna dari brand honda. Tone juga merupakan warna dari logo honda, yang keabu-abuan.
shape:
Bentuk yang digunakan beragam mulai dari tidak bersudut, yang memiliki sudut hingga yang organik
Bentuk bulat seperti pada mur, bola dan katrol.
Bentuk organic seperti kabel dan kenalpot.
Bentuk pipih seperti kaca jendela dan kap mobil,
https://www.youtube.com/watch?v=KkNMyYYrWgE
Komentar
Posting Komentar